Kebangkitan Spiritual - Bagaimana Mengetahuinya?


Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Penulis Ahli Pinterest Stephen Russell-Lacy
Siapa yang tidak bertanya-tanya apakah kebahagiaan yang berlangsung itu mungkin dan jika demikian apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya? Apakah ini perlu melibatkan beberapa bentuk kebangkitan spiritual dan jika demikian bagaimana Anda menemukannya?

Kebangkitan spiritual dan budaya kontemporer
Banyak sains materialis mengatakan bahwa kita adalah budak dari sifat bawaan kita, pendidikan keluarga, dan kendala ekonomi kehidupan dewasa. Dengan kata lain kita dituntun untuk percaya bahwa takdir pribadi kita kurang lebih sudah dapat diprediksi dan bahwa kita memiliki sedikit atau tidak ada pilihan pribadi dalam masalah itu. Para komentator kontemporer dengan demikian menunjukkan bahwa satu-satunya cara untuk memperbaiki keadaan adalah dengan mencoba mengubah dunia eksternal dan dengan demikian pengalaman orang-orang di dalamnya - ekonomi, politik, tingkat pendidikan mereka. Dan hari ini, pengetahuan dan pemahaman tentang ide-ide spiritual sering dikesampingkan.

Mungkin saja kebutuhan akan kebangkitan spiritual ditantang secara implisit dalam budaya Barat kita. Namun demikian, saya menduga banyak orang bertanya-tanya apakah mereka perlu menjalani semacam transformasi pribadi jika mereka benar-benar bahagia. Ini akan sangat sejalan dengan apa yang dikatakan oleh para pemikir mendalam tentang perlunya kebangkitan spiritual jika seseorang ingin menjadi orang yang lebih baik.

Masalahnya adalah bentuk perubahan pribadi yang lebih dalam ini bisa menjadi proses yang membingungkan.

Kebangkitan spiritual dan Mengamati Roh
Dalam Mengamati Spirit, Peter Rhodes menjelaskan prosesnya; misalnya menunjukkan bagaimana kebangkitan spiritual melibatkan kesadaran diri dan sepenuhnya waspada terhadap pengalaman batin.

Mengamati Spirit: Mengevaluasi kemajuan harian Anda di jalan menuju surga bersama Gurdjieff dan Swedenborg oleh Peter Rhodes, 2005 Chrysalis Books ISBN 0-87785-316-9

Pembaca ditawari serangkaian latihan spiritual yang bermanfaat dan pemahaman teoritis yang diperlukan untuk menumbuhkan kebangkitan spiritual dan manfaat pribadi yang dapat mereka bawa. Ini bisa menjadi substansial; termasuk peningkatan kesadaran dan vitalitas, fokus pada energi dan rasa individualitas dan keaslian seseorang.

Buku self-help pribadi banyak tersedia. Seringkali mereka memohon pertanyaan apakah mungkin untuk menggunakan teknik atau tugas terpisah dari kerangka ide-ide spiritual yang mendasarinya. Sebagai contoh, apakah kita membutuhkan keyakinan spiritual mengenai apa yang bisa membangkitkan kesadaran akan kebangkitan spiritual?

Di sisi lain agama-agama dunia memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang takdir manusia, dan moralitas. Pengalaman yang tak terhindarkan dalam menghadapi kematian dilihat sebagai ujian spiritual kunci untuk membebaskan kita dari keasyikan material yang berlebihan.

Kebangkitan spiritual dan agama-agama dunia
Dalam tiga Abraham membuat agama, Yudaisme, Kristen dan Islam, takdir dibingkai dalam hal identitas individu kita yang selamat dari kematian di akhirat yang abadi. Visi ini, dalam istilah yang lebih luas, mencakup penilaian dalam kaitannya dengan perilaku kita hidup, kadang-kadang keadaan menengah menunggu atau re-sekolah dan kemudian, baik persatuan akhir dengan yang ilahi (disebut surga atau surga), atau dalam keadaan pemisahan akhir dari yang ilahi (disebut sebagai neraka). Dalam agama Hindu ada dikatakan siklus terus menerus kelahiran, kematian, dan kelahiran kembali (reinkarnasi) sampai - melalui tindakan benar, peningkatan tanpa pamrih dan praktik jalan spiritual - siklus akhirnya berakhir pada pelepasan dari penderitaan dan menyatu dengan ilahi.

Tetapi tradisi keagamaan seperti itu kurang menunjukkan bagaimana ajaran mereka dapat diterapkan oleh pencari spiritual yang tinggal di luar budaya agama: bagaimana orang seperti itu dapat menggunakan teologi untuk melakukan penyembuhan roh?

Peter Rhodes menawarkan jawaban. Pada tingkat pribadi, ia telah menemukan apa yang harus diyakini tentang hidup dan mati dalam penafsiran Alkitab dan Emanuel Swedenborg. Namun, dalam buku-buku Gurdjieff dan rekan-rekannya bahwa Rhodes menemukan metodologi spiritual yang sangat praktis untuk menerapkan pemikiran religius Swedenborg pada kesulitan perubahan pribadi.

Gagasan dan tugas yang lebih dalam untuk kebangkitan spiritual
Begitu gagasan sentral dalam pendekatan Swedenborgian, adalah upaya yang harus dilakukan untuk berbalik dari atau mengesampingkan apa pun yang tidak baik tentang cara hidup seseorang. Mengamati Roh menawarkan baik beberapa ide dan tugas yang lebih dalam terkait dengan bangun untuk: -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telinga Rohani

Pernikahan Itu Spiritual di Alam